Bidang teknologi dan komunikasi merupakan salah satu bidang dengan perkembangan yang cukup pesat dan terus menerus berkembang dari waktu ke waktu. Salah satunya ialah teknologi komputer. Hal tersebut juga diiringi dengan berbagai fasilitas mendukung yang digunakan untuk mengkoneksikan komputer atau laptop dengan jaringan internet. Salah satunyaperkembangan teknologi wireless tumbuh dan berkembang dengan pesat, dimana setiap saat kita selalu membutuhkan sarana telekomuinikasi. Hal ini terbukti dengan semakin banyaknya pemakaian telepon selular, selain itu berkembang pula teknologi wireless yang digunakan untuk akses internet.

Hallo sahabat IT, sebelum membahas mengenai wireless display. Pasti kalian sudah pernah mendengar kata “Wireless”bukan ? Lalu apa sih yang kalian ketahui tentang wireless itu ? Wireless merupakan jaringan yang menyambungkan internet dengan komputer atau laptop tanpa menggunakan kabel dengan menggunakan gelombang elektromagnetik sebagai media perantara .Sedangkan menurut para ahli, Wireless adalah “Media radio yang bersifat sharing dan digunakan secara bersama-sama ,bisa digunakan sacara serempak dengan kapasitas dan kecepatan yang tentunya memperngaruhinya( Onno W. Purbo, 2006 )

Nah langsung saja disini kami akan sedikit membahas mengenai Wireless Display .

Wireless Display merupakan salah satu teknologi yang diprakarsai oleh perusahaan komputer terbesar bernama Intel. Pengertian Wireless Display ialah Teknologi jaringan yang menghubungkan komputer ataupun laptop tanpa kabel, teknologi ini juga bisa membuat sebuah komputer atau laptop bisa terhubung dengan beberapa komputer atau laptop lainnya. Dan bagi kalian baik pekerja kantoran maupun mahasiswa yang lebih sering memperesentasikan sesuatu di depan publik maka teknologi inilah yang akan sangat membantu karena sangat simpel dan tidak ribet. Hanya gunakan teknologi ini, maka bisa mempresentasikan apa pun dengan mudah tak perlu memasang kabel untuk mempresentasikan hasil kerjaan mu.

            Terima kasih sudah berkunjung di website kami dan membaca artikel kami, semoga bermanfaat untuk kita semua yang membacanya. Jangan pernah berhenti untuk terus belajar dan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi mengenai perkembangan teknologi saat ini. Nantikan artikel terbaru lagi dari kami yah J